Jumat, 29 Juni 2012

Profil&Real Jutsu Uzumaki Naruto

Uzumaki Naruto
(
???????)


Karakter dalam manga Naruto
  • Nama                                                   : Uzumaki Naruto
  • Peran dalam cerita                                : protagonis
  • Pengisi suara versi bahasa Jepang         : Junko Takeuchi   
 


Profil 

  • Desa asal                     : Konohagakure
  • Tingkatan ninja           :  Genin
  • Hari ulang tahun         :  10 Oktober
  • Umur                           :  12-13 (Serial naruto) 15 (Serial Naruto Shippuden)
  • Golongan darah          :  B
  • Warna mata                 :  Biru
  • Warna rambut             :  Pirang
  • Berat badan                 :  58 kg
  • Tinggi badan               :  166 cm
  • Bijuu                           :  Kyuubi
  • Clan                             :  Uzumaki clan 

Keluarga
  • Ayah               :  Minato Namikaze (yondaime)
  • Ibu                   :  Kushina Uzumaki
  • Kakek              :  Jiraiya

Rekan
  • Tim                              :  Tim 7
  • Guru/pembimbing       :  -  Hatake Kakashi  
  •                                        -  Jiraiya 
  •                                        -  Fukasaku

  • Sahabat   :  -  Haruno Sakura
  •                    -  Uchiha Sasuke
  •                    -  Iruka Umino

Keahlian
  Chakra    :   Tipe Angin
  Jutsu       :
All Directions Shuriken
  Big Ball Spiralling
  Clone Body Blow
  Clone Spinning Heel Drop
  Combination Transformation
  Fire Release: Toad Oil Flame Bullet
  Frog Kata
  Harem Technique
  Mini-Rasenshuriken
  Multiple Shadow Clone Technique
  Negative Emotions Sensing
  New Sexy Technique
  One Thousand Years of Death
  Pachinko Technique  
  Planetary Rasengan 
  Rasengan
  Sage Art: Big Ball Rasengan
  Sage Art: Many Ultra-Big Ball Spiralling Serial Spheres  
  Sage Art: Ultra-Big Ball Rasengan
  Sage Mode
  Sage Technique: Spiralling Serial Spheres
  Sexy Technique
  Shadow Clone Technique
  Shadow Shuriken Technique
  Spiralling Absorption Sphere  
  Spiralling Strife Spheres
  Summoning Technique (Toads)
  Summoning: Food Cart Destroyer Technique
  Tailed Beast Chakra Arms
  Tailed Beast Rasengan
  Tailed Beast Sonic Roar
  Tailed Beast Sonic Roar
  Torii Seal  
  Twin Rasengan  
  Typhoon Water Vortex Technique
  Ultra-Big Ball Rasengan
  Ultra-Many Spiralling Serial Spheres
  Uzumaki Formation  
  Uzumaki Naruto Combo
  Uzumaki Naruto Two Thousand Combo
  Wind Release: Rasengan
  Wind Release: Rasenshuriken
  Wind Release: Toad Gun
  Wind Release: Toad Oil Bullet
  Wind Release: Toad Oil Flame Bullet

Arti nama
Kata naruto bisa berarti "Badai Guntur", dan naruto juga bisa berarti potongan stik kamaboko dengan bentuk pusaran air di tengah yang biasanya ada di mie ramen (makanan favorit naruto). Orang Jepang biasa menyebut itu sebagai singkatan dari iklan 
Nama "Uzumaki" sendiri ialah "pusaran" atau "spiral" sederhana (??), sedangkan "Uzumaki" sendiri berarti pusaran atau spiral tiga dimensi, seperti pusaran air atau pusat pusaran. Lambang desa Konoha digambarkan dengan anak panah yang disambungkan ke sebuah spiral, segel di perutnya adalah spiral, simbol di belakang punggung jaketnya ialah spiral, salah satu serangannya bernama Rasengan, yang berarti "Putaran Spiral". "Uzumaki" juga bisa berarti "pusaran air", yang merujuk kepada Pusaran Air Naruto (?????) yang berada di kota Naruto.
Latar belakang
Orang Tua Kandung Naruto
Naruto lahir sebagai anak dari Hokage Keempat(Minato Namikaze) , 'jinchuriki Kyubi kedua, (Kushina Uzumaki). Orang tuanya memberi nama beradasarkan karakter utama buku pertama Jiraiya, sehingga membuat Jiraiya menjadi Kakeknya.








Maskman Menculik Naruto!
Sebelum kelahiran Naruto, orang tua dan Hokage Ketiga tahu bahwa segel Kyuubi yang ada di dalam tubuh kushina akan melemah saat dia melahirkan bayinya. Untuk mencegah ancaman, Kushina pergi ke luar desa untuk melahirkan bayinya di tempat yang aman dan rahasia dengan Biwako Sarutobi dan Taji sebagai bidan,beberapa ANBU Untuk berjaga-jaga , dan Minato untuk menjaga segel di tempat.
Namun, segera setelah Kushina melahirkan naruto, Tobi muncul dan mengambil Naruto sebagai sandera, tetapi Minato berhasil mengambil kembali naruto menyembunyikanya di tempat yang aman, sampai memungkinkan dia untuk melarikan diri dengan Kushina.

Pada saat Minato Datang, Tobi sudah berhasil melepaskan Sembilan-ekor.
Naruto Lahir
Untungnya, Kushina yang sudah bukan jinchuriki lagi hampir mati karena tobi mengeluarkan Kyuubi dari dalam tubuhnya,Dia  selamat berkat chakranya yang kuat, kushina akhirnya diselamatkan oleh Minato dan dibawa ke tempat Naruto, Minato meninggalkan kushina yang sudah lemah untuk merawat Naruto tidur , sementara Minato pergi untuk menghentikan Tobi dan kyuubi. Untuk Menyelamatkan desa,
Minato mengorbankan hidupnya untuk Menyegel Kyubi dalam diri Naruto, Minato percaya bahwa anaknya suatu hari nanti akan dapat menguasai Kyubi untuk mengalahkan Tobi.




Naruto Kecil
Kedua orang tua naruto mati karena insiden tersebut.
Naruto dibiarkan tumbuh sampai tidak tahu siapa orang tuanya, dia hanya menerima nama Naruto Uzumaki, itu adalah nama belakang ibunya karena Hokage Ketiga berpikir bahwa itu adalah yang terbaik Agar tak seorang pun tahu bahwa ia anak dari Hokage Keempat.











Naruto Di jauhi Semua Orang


Sebelum Minato meninggal, ia meminta agar penduduk desa Konoha Memandang Naruto sebagai pahlawan yang telah membantu mengalahkan Kyubi. Namun, hanya beberapa Orang yang menuruti permintaannya, sementara sebagian membencinya, dan menandangnya sebagai Monster yang telah menghancurkan rumah mereka.
Dalam hal ini, Hokage Ketiga memutuskan bahwa tak seorang pun harus berbicara tentang kebenaran tentang Naruto, berharap bahwa dengan melakukan hal ini, anak-anak mereka tidak akan membencinya seperti yang mereka lakukan. bagaimanapun, Anak-anak akan mengikuti langkah orang tua mereka, meskipun tidak tahu mengapa. Terlepas dari Hokage Ketiga, Iruka Umino adalah satu-satunya yang bertindak sebagai pengganti keluarga untuk Naruto muda bersama dengan Ichiraku Ramen pemilik  Teuchi dan Ayame putrinya sampai batas tertentu.

Naruto Dan Sasuke Kecil
Ketika Naruto pertama kali bertemu Sasuke Uchiha di Akademi Ninja, Naruto senang bisa berkesempatan untuk mengalahkan Sasuke dan menjadi begitu populer seperti dia, namun naruto  mudah dikalahkan. Dengan melihat mata Sasuke, Naruto menyadari bahwa mereka dipenuhi dengan kebencian. Ketika Iruka mengatakan kepada mereka untuk membuat segel rekonsiliasi, mereka berdua menolakKemudian, Naruto menjadi bertekad untuk mengalahkan Sasuke, membuatnya saingannya. Ketika Naruto tahu bahwa Sasuke juga yatim piatu, ia diam-diam senang karena dia bukan satu-satunya orang yang sendirian dan ingin berbicara dengannyaNamun, Naruto berharap bahwa, suatu hari nanti, Sasuke akan mengakui dirinya sebagai seorang yang sama.




Karakteristik
Dalam cerita digambarkan bahwa Naruto adalah ninja yang ceria, hiperaktif, kikuk, dan tidak tahu malu. Naruto kurang memiliki kecakapan dalam bertarung. Dia juga sebenarnya tidak memiliki ilmu yang tinggi dan sering bertindak gegabah. Dalam bertarung ia sering melawan musuh tanpa pemikiran panjang.

Karena Kebencian dan kesepian ia menderita di masa kecilnya, Naruto ingin mendapat pengakuan dari semua penduduk di desa, untuk mencapai hal ini, Naruto Bahkan mempunyai cita-cita menjadi  Hokage karena ingin diakui keberadaanya oleh penduduk desa . Bahkan setelah lulus dari akademi, Naruto masih bertekad untuk diakui, tapi saat ini dia sedang mencari seseorang yang bisa di sebut teman olehnya, alasannya karena ingin menjadi Hokage mengalami perubahan, dan lebih menginginkan kekuatan untuk melindungi rumah dan orang-orang yang dekat dengannya atau teman-temanya.

Naruto memiliki sejumlah ciri-ciri yang berbeda dari lainnya. Dia mewarisi Kata-kata "Dattebayo!" (??? ? ?!) Dari ibunya, saat senang atau frustasi , Ia juga memiliki kekhasan kekanak-kanakan menyimpan uang.


dompet katak hijau yang dia sayang di beri nama "Gama-chan" .  dia juga sangat kurang ajar dan jarang membayar mengindahkan klasemen formalitas atau sosial. Dia hampir setiap hari makan ramen, dan dia adalah pelanggan setia di Ichiraku Ramen. Ia juga sering cabul menggunakan oirake no jutsu, sesuatu yang cenderung ditegur oleh Sakura serta Iruka, dan hanya menjadi lebih begitu setelah bertemu dengan Jiraiya. Dia tersenyum dekat-menerus yang selama masa kecilnya, adalah untuk menutupi kesedihan hidup yang sepi. Mereka yang paling dekat dengannya mampu mengenali kapan senyumnya tidak asli.

Namun, ketika situasi mendesak atau ketika seseorang yang sayang kepadanya dalam kesulitan, Naruto bisa sangat serius, dan langsung akan mencoba untuk datang untuk membantu mereka. Hal ini paling sering terlihat dalam seri melalui interaksi dengan rekan tim, Sasuke Uchiha dan Sakura Haruno.
Naruto memandangan Sasuke sebagai saudaranya, Naruto sudah lama naksir pada Sakura, dan Naruto akan melakukan apapun untuk membuatnya bahagia, bahkan jika itu adalah dengan mengorbankan kebahagiaan sendiri. Sai telah mengindikasikan bahwa dedikasi ini telah berkembang ke titik cinta, dan meskipun Sakura telah ditunjukkan untuk merawat Naruto, dia tidak membalas perasaan ini untuk dia.

Namun seiring dengan perjalanan yang dilaluinya, dia mulai mendapatkan pengalaman-pengalaman baru yang memberikannya pengetahuan tentang taktik serta tehnik bertarung yang baik. Naruto juga memiliki cakra (tenaga dalam) dengan jumlah yang sangat banyak dalam dirinya, karena di dalam tubuhnya bersemayam kyuubi, rubah berekor sembilan yang berkekuatan besar. Dia mempelajari bagaimana cara mengontrol cakra kyuubi yang merupakan suatu cakra yang sangat besar dari Sannin (Tiga ninja legendaris) asal Konoha yang bernama Jiraiya.

Kemampuan
Kemampuan Naruto pada awal cerita hanyalah jurus yang dianggap mesum dan tak berguna yang bernama Oiroke no Jutsu. Tetapi, setelah mencuri gulungan rahasia dari Hokage ke-1, dia mampu melakukan Kagebunshin no Jutsu, atau "Jurus Seribu Bayangan". Di akhir serial Naruto, Naruto berhasil menggunakan jutsu-jutsu dasar dan jutsu baru bernama Rasengan, yaitu jutsu yang sangat sulit yang memutar dan memadatkan cakra dan memukulkannya ke musuh/target. Dia juga membuat variasi Rasengan yaitu Oodama Rasengan yang menggunakan 2 kagebunshin (duplikat dirinya) untuk menembakkan jutsu tersebut ke tubuh target. Naruto juga bisa menggunakan Kuchiyose dengan katak. Dia juga mengembangkan taijutsu miliknya sendiri yaitu Naruto Uzumaki Nisen rendan no maki atau "Gulungan Amukan 2000 Uzumaki Naruto" yang memanfaatkan teknik kagebunshin. Kemudian, Naruto belajar untuk memanipulasi cakra angin miliknya untuk menyempurnakan jutsu andalannya, Rasengan. Jurus baru tersebut diberi nama Rasengan Shuriken karena bentuknya seperti shuriken. Akhirnya, di bab 337, Naruto berhasil menyempurnakan Rasen Shuriken-nya hanya sampai 1/5 saja, tetapi sudah berhasil membunuh musuhnya. Karena sulit, ia mencoba jutsu tersebut hingga 3 kali (1 kali gagal, 1 kali manipulasi, 1 kali berhasil). Setelah berhasil, Hokage ke-5 (Tsunade) melarang Naruto untuk menggunakannya karena jutsu tersebut dapat melukai pemakainya.Setelah kematian Jiraya Naruto belajar teknik Sage dari Fukasaku.Yaitu teknik yang memanfaatkan energi alam. Dengan teknik ini Naruto menguasai beberapan jurus baru di antaranya adalah Rasenrengan.

Naruto pertama kali diajarkan bagaimana menggunakan Teknik Panggil oleh Jiraiya. Setelah membiarkan Naruto untuk menandatangani kontrak dengan memanggil katak Gunung Myoboku, Jiraiya mengambil Naruto melalui eksekusi teknik untuk memberikan Naruto dengan sekutu dalam pertempuran masa depan. Selain itu, motivasi lain Jiraiya untuk mengajar Naruto cara memanggil adalah untuk membantu Naruto untuk menyadari dan mengambil keuntungan dari chakra Sembilan-ekor '.

Jenis kodok bahwa Naruto bisa memanggil setiap saat sebanding dengan chakra nya dan keterampilan, seperti ketika ia pertama mulai keluar, dia hanya bisa memanggil berudu. Pada awalnya, Naruto memiliki waktu sulit mendapatkan setiap katak tertentu, seperti ia memanggil baik Gamakichi atau Gamatatsu. Tapi ketika dia menggunakan chakra kyubi, atau ketika ia benar-benar termotivasi, Naruto bisa memanggil bos kodok, Gamabunta.

Rasengan
Dibuat oleh Hokage Keempat dan diajarkan kepada naruto oleh Jiraiya, Rasengan adalah teknik tangan kedua dan terkuat Naruto. Sementara Rasengan adalah teknik satu tangan, Naruto memerlukan dua bayangan untuk membentuk rasengan karena kontrol chakra yang buruk, sehingga penggunaan klon untuk membentuk "shell" dari bola. Meskipun demikian, Naruto telah menggunakan Rasengan efektif di hampir setiap salah satu perkelahian setelah menguasai itu. Rasengan memiliki keuntungan lebih dari, Chidori, dalam hanya membutuhkan kontrol chakra untuk membentuk, sedangkan Chidori menggunakan chakra begitu banyak sehingga hanya dapat digunakan beberapa kali sehari. Naruto telah menguasai Rasengan untuk gelar yang dia bisa melakukannya hampir seketika . Dia sekarang mampu menciptakan Rasengan yang lebih besar tanpa menggunakan energi alami atau chakra kyubi .

Setelah gagal untuk membawa Sasuke kembali ke Konoha untuk kedua kalinya, Naruto pergi berlatih, di mana ia menemukan bahwa ia Chakra tipe angin. Dengan memasukkan afinitas angin dengan Rasengan nya, yang awalnya ditujukan untuk dikombinasikan dengan elemen alam, ia akan sangat meningkatkan kekuatan teknik dan jangkauan. Dengan memfokuskan chakra angin itu, Naruto bisa memotong objek hanya dengan chakra nya.
Naruto telah belajar transformasi alam untuk meng-upgrade Rasengan, yang ia dicapai dengan Wind Release: Rasengan dan Rasenshuriken, yang menggabungkan kedua bentuk dan sifat manipulasi awalnya dianggap tidak mungkin tanpa bakat alami atau naluri. Rasenshuriken itu mampu mengiris ke tubuh korban dan memotong mereka pada tingkat sel lebih cepat daripada Sharingan dapat melihatnya. Namun, menyebabkan kerusakan yang mirip dengan lengannya sendiri, karena masih teknik genggam, meskipun namanya rasensuriken. Setelah pelatihan senjutsu, ia menyelesaikan Rasenshuriken tersebut. Dia dapat meningkatkan kekuatan dan radius serangan, ke titik di mana ketika satu meledak butuh setengah daerah dari berbagai gunung, atau mengurangi Jalur Manusia hanya bagian atas kepalanya. Kecepatan Rasenshuriken yang begitu besar bisa menyeberangi seluruh gunung-range dalam single kedua. Dalam kyuubi mode Chakra, Naruto dapat membuat Rasenshuriken miniatur, menggunakan dua senjata chakra kecil di jari telunjuknya.


Sage mode
setelah kematian Jiraiya di tangan Pain, Naruto mulai berlatih dengan Fukasaku di Mount Myoboku untuk mempelajari senjutsu dan Sage mode. Dalam rangka untuk mencapai hal ini, Naruto harus belajar untuk merasakan dan mengontrol energi alam di sekelilingnya. Setelah menguasai, Naruto mampu menyempurnakan Rasenshuriken, sehingga dia bisa melemparkannya, gaya taijutsu yang menggunakan energi alam di sekitar pengguna untuk meningkatkan jangkauan dan potensi dari serangan. Dalam Sage Mode, kemampuan keseluruhan Naruto fisik secara dramatis meningkatkan ke titik di mana ia bisa membuang entitas yang jauh lebih besar daripada dirinya sendiri dengan sedikit usaha rusak. membuat Rasengan dan membanting ke bawah sebelum bahkan bisa bereaksi, menunjukkan kepadanya mencakup jarak yang cukup jauh dalam waktu yang singkat waktu. Juga sementara di Sage Mode, Naruto keuntungan kemampuan sensorik untuk mendeteksi dan mengidentifikasi chakra orang lain dari jarak yang sangat jauhkemampuan penginderaan juga memungkinkan dia untuk memprediksi pergerakan musuh-musuhnya untuk pembalasan mudah.

0 komentar:

Posting Komentar