Jumat, 15 Maret 2013

Kacamata, Teknologi Yang Terus Berkembang

01.06 By


Jika dahulu kacamata dibuat untuk orang-orang yang memiliki masalah penglihatan, saat ini pengembangan teknologi kacamata ini sangat mencengangkan. Dimulainya dari penggeseran kegunaan kacamata yang dahulu digunakan untuk membantu penglihatan saat ini kacamata menjadi salah satu lifestyle.

Kacamata menjadi satu aksesoris menarik untuk dipakai agar terlihat lebih menarik. Pengembangan teknologi kacamata pun tidak tanggung-tanggung, yang dahulu hanya tersedia satu warna lensa saja sekarang warna lensa bermacam-macam. Bahkan ada kacamata yang khusus dibuat untuk mengurangi radiasi saat menggunakan PC, kacamata 3D yang membuat menonton film lebih hidup, dan saat ini sedang dikembangkan teknologi baru kacamata yang mampu bekerja sebagai PC pribadi anda.
Dikembangkan oleh Google, teknologi kacamata “bionik” ini membuat anda tidak memerlukan laptop, GPS, handphone, maupun diary dalam keseharian anda karena kacamata ini mampu melakukan itu semua. Mulai dari link ke internet, menelepon teman, melakukan video call, mampu menavigasi anda kemana pun anda pergi, mampu memprediksi perkiraan cuaca, memberikan semua informasi yang anda inginkan, memotret gambar yang anda sukai dan langsung dapat menggunggahnya di media social yang anda punya, mampu menulis notes dan reminder untuk anda, sampai mampu mengenali wajah orang di jalanan.

Ini semua mampu dilakukan karena kacamata ini langsung terhubung dengan satelit. Keren sekali bukan kacamata pintar ini? Semuanya terangkum menjadi satu dan membuat anda mendapatkan banyak kemudahan. Ditambah lagi untuk mengoperasikan kacama bionik ini hanya perlu dilakukan dengan suara anda. Semakin mempermudah anda melakukan semua hal.
Dampak kurang baik dari teknologi kacamata ini tentu saja ada, seperti membuat anda menjadi kurang kreatif, kurang menggunakan ketajaman pikiran anda dalam memecahkan masalah, dan kurang mampu mengingat dengan baik karena semua itu dilakukan oleh kacamata pintar anda. Jadi sebaiknya tetap asah kemampuan otak anda dan nikmati teknologi ini nanti ya. Silahkan menunggu!

0 komentar:

Poskan Komentar