Minggu, 17 Maret 2013

Nvidia Luncurkan Tegra 4i yang Terintegrasi LTE

21.49 By



CALIFORNIA - Disaat dunia terfokus pada peluncuran ponsel pintar HTC One yang sudah terintegrasi dengan Long Term Evolution (LTE), perusahaan asal Amerika Serikat, NVIDIA, tak mau kalah dengan meluncurkan prosesor terbarunya bernama Tegra 4i.


Nvidia mengklaim prosesor terbarunya merupakan yang paling efisien, dengan kinerja core CPU tertinggi di pasar, serta akan memberikan daya komputasi luar biasa. Tegra 4i juga dibekali dengan kemampuan ponsel kelas dunia, serta dipadu dengan daya tahan baterai yang lama. Prosesor Tegra 4i 2.3GHz CPU terbaru, dirancang bersama oleh Nvidia dan ARM, prosesor ini memliki fitur terbaru dan inti paling hemat daya, R4 Cortex-A9 CPU, ditambah inti penyimpanan baterai kelima, serta Nvidia i500 modem LTE.

"ARM dan NVIDIA bekerja sama untuk lebih mengoptimalkan prosesor Cortex-A9 guna mendorong kinerja dan efisiensi di berbagai bidang seperti streaming dan respon," ungkap Tom Cronk, Wakil Presiden Eksekutif dan General Manager, Divisi Prosesor di ARM.

Nvidia mengklaim bahwa pengguna smartphone dapat melihat prosesor Tegra 4i yang berjalan dalan sebuah ponsel pintar diperkirakan pada November hingga Desember 2013. Perusahaan asal Amerika Serikat ini masih belum mengkonfirmasi mengenai siapakah mitra peluncurannya, namun, perusahaan tersebut mengungkapkan akan segera menginformasikannya jika waktu peluncuran sudah dekat.

"Ini merupakan sebuah contoh dari kolaborasi dan inovasi yang memungkinkan ARM berbasis teknologi solusi untuk menjadi market driver melalui berbagai generasi solusi SoC," tambah Cronk.

Dikutip dari, Knowyourmobile, Rabu (20/2/2013), akan menjadi menarik untuk melihat bagaimana Nvidia Tegra 4i jika dibandingkan dengan Qualcomm Snapgdragon 600 yang baru saja diluncurkan. Digunakan oleh HTC One, benchmark awal perangkat menunjukkan bahwa Snapdragon 600 memiliki kuadran cukup tinggi pada 12.000+.

0 komentar:

Poskan Komentar