Sabtu, 10 Agustus 2013

Hindari Bekas Jerawat Berlubang

06.50 By

Hampir semua orang yang sudah puber atau sudah dewasa pasti bermasalah dengan jerawat. Walaupun kecil, jerawat adalah masalah kulit yang bikin kepala pusing. Saat tumbuh, rasanya malu sekali punya benjolan kecil warna merah. Saat jerawat sudah pergi, ada bekas yang lebih bikin malu lagi, apalagi sampai membuat lubang pada kulit wajah.

Bekas jerawat yang meninggalkan lubang pada kulit akan sangat sulit dihilangkan. Karena itu, mencegah agar jerawat tidak menghasilkan lubang adalah cara terbaik yang bisa Anda lakukan.
Langsung Beri Obat Jerawat
Saat sudah ada tanda-tanda jerawat muncul, segera beri obat jerawat oles. Pemberian obat jerawat akan lebih baik dalam kondisi kulit bersih. Gunakan juga obat jerawat saat malam hari menjelang tidur.
Jangan Sentuh Jerawat
Kami tahu Anda gemas dan ingin jerawat segera hilang, tetapi hindari untuk terus menerus menyentuh atau menekan jerawat. Tindakan itu hanya akan membuat jerawat semakin bengkak bahkan meradang karena jari Anda mengandung banyak bakteri.
Jangan Memencet Jerawat
Memencet jerawat bukan cara terbaik menghilangkan jerawat. Biarkan jerawat itu kempes dengan bantuan obat jerawat. Memencet jerawat hanya akan memperparah kondisi jerawat dan membuat kulit meninggalkan noda dan bekas jerawat berupa lubang atau bopeng.
Hindari Facial
Untuk sementara waktu, sampai jerawat Anda kempes, hindari facial. Salah satu terapi dalam facial adalah memencet jerawat yang ada, padahal hal itu bisa memperparah kondisi jerawat dan meninggalkan bekas. Karena itu, tunggu hingga kulit Anda membaik sebelum melakukan facial.

0 komentar:

Poskan Komentar