Jumat, 23 Agustus 2013

Kopi Yang Paling Enak Di Cafe Indonesia

04.42 By



1. Kopi Sumatera
Kopi Arabika dari Sumatera begitu menarik, di mana pada tahap bijinya yang masih hijau, kopi ini terdapat warna biru akibat metode pemrosesan dan kurangnya zat besi dalam tanah. Kopi dari Sumatera dikenal dengan kelembutanbentuk mungilnya yang seimbangdan rasanya yang kuat.

2. Kopi Bali
Selain dari keindahan alamnya, Pulau Bali juga merupakan salah satu daerah penghasil kopi terbaik. Dengan iklimnya yang mendukung, kopi daerah ini mampu mengekspor hasil kopinya ke berbagai penjuru dunia. Pencampuran dua kopi Robusta dan Arabika yang ditanam disini, menghasilkan rasa dan aroma yang khas.

3. Kopi Toraja
Kopi ini termasuk kopi Arabika yang dikenal dengan aromanya yang khas, sehingga banyak orang yangmeminumnya tanpa campuran, dan bahkan gula. Salah satu kopi Toraja yang  terkenal adalah jenis Toraja Kalosi. Kopi ini bahkan menjadi salah satu kopi favorit di Jepang.

4. Kopi Lampung
Kopi Lampung diakui dengan keharuman dan rasanya yang enerjik. Kopi Lampung berasal dari jenis kopi Robusta. Dibandingkan kopi Arabika, Robusta terasa lebih kuat. Kopi ini dinamai Semendo oleh masyarakat lokal. Dua jenis kopi Lampung yang paling tersohor kenikmatannya adalah kopi luwak dan kopi rasa aneka buah.


5. Kopi Aceh
Sebanyak 40% kopi premium Arabika yang ada di Indonesia berasal dari Aceh. Mutu terbaik kopi ini terwujud oleh prosesnya yang cukup unik. Proses oven yang memakan waktu sekitar 4 jam, lalu diakhiri dengan pencampuran gula dan mentega. Setelah itu, kopi yang telah matang digiling sampai halus.Aroma kuat, cita rasa yang tidak terlalu asam, semakin memantapkan kopi Aceh.

0 komentar:

Poskan Komentar