Jumat, 04 Oktober 2013

Mertua dan Calon Menantu Juga Punya Web

09.19 By


Salah satu website yang menyediakan layanan ini adalah TheJMom.com. Dengan anggota kurang lebih 5000 orang, para ibu akan mendaftarkan nama dan biodata anaknya. Mengingatkan kita akan sistem perjodohan di masa lalu.

Dilansir dari Dailymail, para ibu membuat profil anaknya dengan sangat hati-hati agar ibu lainnya terkesan dan berminat menjadi besan. Layanan ini gratis, namun dalam beberapa layanan berlangganan, seperti kebanyakan situs kencan lainnya, maka dikenakan biaya mulai dari$ 78 atau sekitar Rp 780.000.

Brad Weisberg dan Danielle yang merupakan kakak beradik pencetus web ini memulai The JMom.com sejak tahun 2010. Hal ini karena melihat sang ibu yang saat itu 'menyeleksi' calon pacar Brad di dunia maya. Dalam beberapa jam, ibunya menyetujui beberapa kandidat yang menurutnya sangat menjanjikan.
Sang ibu sendiri, mempromosikan anaknya dengan kriteria seperti ini:

"Anakku sangat bersemangat, motivasi tinggi, antusias, dan menurutku, ia adalah pria muda yang menarik. Tingginya 5 kaki 10 inch dengan rambut coklat dan mata biru. Brad adalah pekerja keras dan terbuka. Hal ini membuatnya menjadi salah satu pendiri website terkemuka."
Berkat kata-kata itu, Brad kini memiliki seorang kekasih yang berhubungan LDR dengannya. Brad mengakui bahwa keputusan memang ada di tangannya, namun namun ia sangat menghargai bagaimana ibunya merekomendasikan dan menemukan wanita yang cocok untuk menjadi partner hidupnya.

Selain TheJMom.com, ada juga Telugumatrimony.com. Konsepnya sama, hanya saja Anda bisa menemukan seorang ayah berusia 60 tahun yang mencarikan jodoh bagi putrinya. Kriteria pencarian bagi orangtua memang lebih rumit dari anak-anaknya. Hal ini karena orang tua tidak sembarangan membiarkan anaknya berpasangan dengan orang lain dengan berbekal cinta.
Maka, tak heran bila para orang tua ini mencoba mencari sosok yang nyaris sempurna (menurut mereka) untuk bisa mencari yang terbaik bagi anak-anaknya. Website seperti ini sekarang sedang marak di luar negeri. 

0 komentar:

Poskan Komentar