Rabu, 17 Juli 2013

6 Khasiat Teh Melati Yang Tetap Ampuh

04.45 By

Courtesy ShutterStock.com

Aroma teh melati terkenal harum dan membuat rileks. Di antara sekian jenis teh, teh yang satu ini tampaknya memang tak lekang dimakan jaman dan selalu menjadi idola. Manfaatnya tak bisa disepelekan, ramuan yang satu ini tak hanya istimewa di aromanya saja, tetapi khasiatnya beragam.
Adalah kombinasi dari bunga melati dan teh hijau, yang memberikan efek kesehatan terbaik.
Nah, mengingatkan kembali khasiat apa saja yang dapat dipetik dari ramuan teh melati ini, berikut adalah enam manfaatnya seperti dilansir oleh boldsky.
Menurunkan berat badan
Teh melati membantu menurunkan berat badan dengan kandungan antioksidan dan EGCGnya. Dikonsumsi hangat maupun dingin, teh melati efektif membantu memaksimalkan pembakaran lemak di tubuh, sehingga jumlah lemakpun berkurang.
Mengontrol jumlah kolesterol
Kolesterol di dalam tubuh ada yang baik dan ada yang jahat. Nah, kolesterol jahat ini dapat memicu penyakit jantung dan penyumbatan pembuluh darah apabila dibiarkan menumpuk jumlahnya. Oleh karena itu, disarankan agar mengonsumsi teh melati untuk membantu mengontrol jumlah kolesterol dalam darah ini.
Menunda penuaan dini
Ciri-ciri penuaan dini adalah munculnya garis kerutan di wajah terutama di bagian garis senyum dan mata serta kening. Selain itu umumnya kulit akan muncul noda kehitaman di sekitar pipi. Nah, semua hal tersebut bisa ditunda dan dikurangi efeknya apabila rajin mengonsumsi teh melati.
Teh ini mengandung antioksidan yang ampuh memerangi radikal bebas, sehingga dapat membantu mengatasi problem kerusakan kulit. Disarankan juga untuk mencegah kanker kulit, agar mengonsumsi secangkir teh melati setiap hari.
Memperlancar buang air kecil
Membuang racun lewat air seni adalah tugas dari teh melati. Bantuan dari teh ini akan membantu memecah lemak dan racun dari makanan, kemudian membuangnya lewat saluran kencing.
Menyeimbangkan gula dalam darah
Apabila Anda ingin mengendalikan jumlah gula dalam darah, maka yang terbaik adalah dengan mengonsumsi teh melati. Teh ini juga baik dikonsumsi penderita diabetes, dengan catatan tidak menambahkan gula refinasi.
Memberikan kerileksan
Teh melati memberikan ketenangan dan merelakskan otak dengan aroma khasnya. Dan saat masuk ke dalam tubuh, teh ini akan membuat semua syaraf di dalam tubuh lebih tenang. Strespun bisa diatasi dengan mengonsumsi teh melati secara teratur.
Dengan caranya yang sederhana, ternyata teh melati memberi banyak manfaat di dalam keseharian, baik manfaat kesehatan maupun kecantikan. Hadirkan secangkir teh melati setiap hari untuk memaksimalkan kesehatan dan kecantikanmu.

0 komentar:

Poskan Komentar