Minggu, 21 Juli 2013

Pulpen Cerdas

04.34 By

Menulis dengan baik dan benar, mungkin itulah yang ingin dicapai oleh pencipta Learnstiff, pulpen cerdas buatan dua perancang asal Jerman.


Pulpen ini memiliki sensor gerak yang menggabungkangyroscope dengan accelerometer. Hal ini berbeda dengan pulpen cerdas seperti Livescribe, yang lebih menonjolkan teknologi kamera.

Jika ada ejaan yang salah ketika menulis dengan pulpen ini, seketika itu pula pulpen akan memberi peringatan dengan cara bergetar. Pembuatnya, Falk Wolsky, mendapatkan ide saat mengajar anaknya mengerjakan pekerjaan rumah.

Di dalam pulpen yang penampilannya tak berbeda dengan pulpen biasa ini terdapat prosesor, chip memori, modul vibrasi, dan antena Wi-Fi.

Pulpen ini memiliki dua fitur utama. Yang pertama disebut Orthography, khusus untuk mengecek penulisan ejaan yang benar. Yang kedua disebut Calligraphy, untuk menulis indah.

Proyek Learnstiff ini didanai oleh lembaga inkubator Kickstarter. Menurut lembaga tersebut, pena ini menggunakan mesin pengenal tulisan yang telah menjalani pengetesan oleh jutaan pengguna di seluruh dunia lewat ponsel cerdas dan tablet.

Saat pertama kali digunakan, pulpen ini akan mempelajari gaya dan cara menulis si empunya untuk kemudian diatur pada saat kalibrasi awal. Setelah itu, setiap terjadi kesalahan ejaan, pulpen akan bergetar.

0 komentar:

Poskan Komentar