Minggu, 22 September 2013

Mobile Fasion Jadi Sasaran Saat Kemacetan

03.09 By



Macet di Jakarta sudah menjadi hal biasa. Masyarakat kota besar mau tak mau harus menyesuaikan diri dengan kondisi ini. Ragam cara pun dicari untuk "membunuh" waktu atau bahkan menghibur diri. Salah satunya, belanjaonline produk fashion menggunakan ponsel pintar ataumobile shopping.

Belanja fashion menggunakan aplikasi di smartphone ini sudah menjadi kebiasaan kalangan urban di sejumlah negara. Nah, faktanya mobile shopping paling banyak ditemui di Indonesia dibandingkan sejumlah negara di Asia Tenggara. Utamanya di Jakarta yang menjadi pasar terbesar produk fashion online. Masyarakat di Jakarta juga kerap memanfaatkan waktu saat terjebak macet di jalan dengan membuka aplikasi belanja online lewat ponsel pintar mereka.

"Di luar dugaan, aplikasi belanja di iPhone paling tinggi di Indonesia dibandingkan negara lain di Asia Tenggara. Padahal pengguna iPhone paling banyak di Singapura dan Malaysia. Orang Indonesia sering mengakses internet untuk belanja saat di jalan, termasuk saat macet," ungkap Hadi Wenas, Managing Director dan Co-Founder Zalora Indonesia, saat peluncuran Zalora Android App di Bloeming Cafe, fX Sudirman .

Wenas mengungkapkan setelah meluncurkan aplikasi belanja online untuk iPhone, 25 persen kunjungan ke websiteberasal dari mobile. Dengan menyediakan aplikasi belanja online melalui Android, ia berharap kunjungan dari aplikasi mobile meningkat menjadi 40 persen.

Lantaran belanja semakin mudah dan bisa dilakukan di mana saja menggunakan aplikasi di ponsel pintar, semakin banyak orang memilih mobile shopping ini. Wenas menyebutkan, bahkan Indonesia tercatat sebagai negara yang warganya paling banyak mengakses situs belanja online. 

"Indonesia menang dari Singapura, Malaysia, Thailand, Filipina, namun masih kalah dari Jepang, Korea, China," ungkap Wenas di hadapan Jaya Suprana.

Kehadiran Jaya Suprana dalam peluncuran Zalora Android App juga bukan tanpa alasan. Ketua Umum MURI Indonesia ini memberikan apresiasi sekaligus menyerahkan piagam penghargaan MURI Indonesia atas pencapaian Zalora sebagai Situs Perdagangan Fesyen Terbesar di Indonesia, bahkan di Asia Tenggara. Jaya pun berharap, ke depan, situs belanja fashion yang dikelola oleh sebagian besar anak muda ini bisa menjuarai di tingkat dunia.

Wenas menyebutkan, saat ini Zalora menyediakan ragam kebutuhan fashion untuk perempuan dan laki-laki, menggandeng lebih dari 600 brand dalam dan luar negeri,  serta menyediakan lebih dari 30.000 produk fashion

0 komentar:

Poskan Komentar