Minggu, 15 Juli 2012

Clan Hyuga

Klan Hyuga (???? Hyuga Ichizoku?) adalah nama klan ninja dalam manga dan anime Naruto yang merupakan klan terkuat di Konohagakure
. Jurus pupil yang digunakan adalah Byakugan (mata putih), yaitu jurus yang bisa melihat chakra musuh sampai sangat detail seperti melihat jaringan syaraf dan dapat mempercepat, meperlambat dan menghentikan aliran cakra. Bahkan kemampuan byakugan bahkan lebih tinggi dibandingkan dengan sharingan milik klan Uchiha. Beberapa karakternya adalah Hinata Hyuga, Neji Hyuga, Hiashi Hyuga, Hizashi Hyuga, dan Hanabi Hyuga. Klan ini mempunyai tigkatan, yaitu souke (tingkat elit/bangsawan) dan bunke (tigkat rendah/budak). Orang dari bunke percaya bahwa mereka memasuki golongan ini karena takdir, tak sedikit di antara mereka yang bunuh diri, salah satunya adalah Hizashi Hyuga, ayah Neji yang tak mau hidup untuk mengurusi golongan souke. Hinata Hyuga adalah sepupu Neji Hyuga yang berada dalam golongan souke. Dia sering dibenci Neji karea keberadaanya di golongan souke yang memperbudak diriya. Neji Hyuga ingin membuktikan bahwa golongan bunke tidak kalah dari golongan souke, karenanya diam-diam ia mempelajari jurus khusus souke, yaitu jyuken.
Klan Hyuga, selain memiliki mata Byakugan, juga memiliki jutsu-jutsu khusus. Antara lain Jyuuken yang dapat menghentikan aliran chakra, Hakke Shou Kaiten(putaran angin), Hakke Hasangeki(penghancur delapan gunung), dan Jyuukenhou Hakke Rokujyuu Yonshou( 64 pukulan suci)dan Hakke Hyakunijuu Hachisou(128 pukulan).jurus-jurus klan hyuga memang hebat.itu sudah di akui oleh hokage ke 3 klan Hyuga merupakan klan pertama yang menempati daerah negara api,ciri khas jlan ini adalah mata mereka yang seperti buta dan rambut panjang yang lurus. Asal mula klan ini adalah siluman wanita dalam hutan negara api, yang saking panjang rambutnya sampai terbelit diantara cabang pohon, siluman ini akhirnya dibebaskan seorang pendeta dan menjadi istri pendeta tersebut, dari siluman inilah klan hyuga memeiliki kekkai genkai Byakugan.

Clan Hyuga Anggota :
- Hyuga Elder
- Hanabi Hyuga
- Hiashi Hyuga
- Hinata Hyuga
- Ibu Hinata dan Hanabi
- Hizashi Hyuga
- Hoheto Hyuga
- Ko Hyuga
- Neji Hyuga
- Tokuma Hyuga.

0 komentar:

Posting Komentar